Feeds:
Posts
Comments

Archive for June 27th, 2013

I won’t let my dreams stolen (again…)

KEEP CALM AND KEEP DESI

KEEP CALM AND KEEP DESI

Berbicara tentang mimpi.. Apa saja sih mimpi saya? Mungkin banyak terdengar muluk-muluk.. Saya selalu percaya pada kekuatan pikiran saya (power of mind), yang sebenarnya adalah kata lain dari “DOA” .. Ketika kau menginginkan sesuatu, dan kau membawa nya ke alam bawah sadar-mu yang paling dalam, maka seluruh jagat raya akan mendukung-mu untuk mewujudkan mimpi itu.

Tapi apakah hanya dengan berpangku tangan tiba-tiba mimpi saya akan datang pada saya? Tanpa saya berjuang? Tanpa saya melakukan apa-apa? Well, mungkin bisa saja terjadi.. Mungkin sedang hoki.. 😛

Selebih nya yang saya alami adalah : saya harus berusaha, tidak boleh berpangku tangan, tidak boleh berpasrah menghadapi kenyataan, tidak boleh malas.. Apa yang terjadi kalau saya bermalas-malasan, atau pasrah pada tantangan hidup? Pasti saya bukanlah Desi seperti sekarang ini.

Desi yang sekarang tidak akan membiarkan mimpinya dicuri (lagi..) Kadang pencuri impian kita datang dari lingkungan sekitar kita. Tapi apa saya diam saja? Tentu saja tidak. Justru saya ingin membuktikan bahwa saya mampu, dan saya bisa mewujudkan keinginan saya, yang menurut mereka adalah keinginan-keinginan yang sombong dan takabur.

  • Apakah impian bisa merasakan benua Eropa itu impian yang sombong?
  • Apakah impian bisa mendapatkan income yang banyak itu impian yang takabur?

Tapi apakah cibiran-cibiran itu menghentikan saya? Absolutely not! I have my own dignity! Saya yakin, saya akan jadi orang sukses, bagaimanapun itu.. banyak jalan menuju Roma.. kalau saya : banyak jalan menuju Paris.. *eh.. iyaaa, seneng banget bisa ke Paris gratisan, hasil power of mind saya..

Saya tidaklah datang dari keluarga kaya raya.. bisa merasakan bangku kuliah sudah bersyukur.. Selanjutnya saya memilih untuk bekerja, dan memutuskan untuk jadi tulang punggung keluarga. Saya minta papa dan mama berhenti bekerja. Saya tidak tahan melihat mereka yang sudah tua bekerja jarak jauh, pulang pergi naik kereta, dengan penghasilan per bulan yang tidak seberapa. Impian bisa melanjutkan studi terasa mewah buat saya.. Makanya saya susah respect sama orang-orang yang kuliah nya ga kelar-kelar, which is cuma ngabisin uang orang tua nya tanpa hasil.. *no offense..

Sampai akhirnya setelah menikah saya putuskan, melanjutkan kuliah bukan lah impian saya lagi.. Saya ga mau kuliah yang asal kuliah hanya demi dapat gelar. Apalagi sampai merubah almamater saya, Universitas Indonesia. Impian saya adalah bisa punya bisnis yang bikin saya bisa pensiun dini, bisa nyenengin Papa Mama Kakak, dan bisa bikin bangga si kangmas.. That’s it!

Cheers,

Regina Desi

Advertisements

Read Full Post »