Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Hobbies’ Category

Wednesday, 30 October 2013

Morning all.. Pagi ini saya bangun pagi.. walaupun badan rentek plus pegel abis dan mata sepet karena jetlag.. tapi bermalas-malasan while you’re on travelling sangatlah tidak bijaksana.. πŸ˜› , jadilah saya bangun, ga pake mandi, cuci muka aja, dan bangunin si kangmas.. kangmas yg lagi bobok pules pun langsung bangun berdiri karena shock ngeliat saya yang udah rapi jali siap buat foto session.. wakakakak.. Pagi itu kita pengen jalan-jalan menuju pantai.. cieeehhh..

Kita keluar hotel sekitar jam 06.00 pagi.. jalanan masih sepi plus masih gelappp dan hujaaan.. matahari belum ada.. matahari nya nanti keluar nya, sekitar jam 9-an.. sepanjang jalan menuju pantai Zarautz kita foto-foto dong.. menikmati dingin nya udara yang bikin tangan beku dan hidung merah. Hidung saya sensitif sekali dengan udara dingin.. langsung merah bok! alhasil agak kurang bagus kalo difoto.. 😦 Hanya 10 menit berjalan kaki, kami tiba di pantai Zarautz.. Selasar pantai berhiaskan lampu taman bikin suasana tambah romantis.. jangan harap ada pohon kelapa yeee.. Pasir pantai nya juga biasa saja.. warna air laut nya juga standar aja.. saya masih lebih cinta Gili Trawangan.. ❀

Gelap gelap udah nyampe pantai..

Gelap gelap udah nyampe pantai..

Hello morning!

Hello morning!

Puas foto-foto, matahari ga muncul-muncul juga.. saya udah kedinginaaan.. belum lagi sedikit kehujanan.. doooh, saya ga mau sakit dong yaa.. secara kan saya mau kompetisi nyanyi, mesti jaga stamina biar suara tetep ok.. akhirnya saya menyerah balik ke hotel.. sepanjang perjalanan balik ke hotel, ya tetep sih foto-foto *padahal difoto sambil menggigil!

nice building behind me!

nice building behind me! ada Bunda Maria nya..

males keluarin tripod, foto pakai notes aja..

males keluarin tripod, foto pakai notes aja..

 

toko-toko nya lucu.. padahal Zarautz ini kota kecil loh..

toko-toko nya lucu.. padahal Zarautz ini kota kecil loh..

Sampai di hotel, kami langsung sarapan.. menu sarapan pagi itu salad selada dan tomat, susu, roti baguette *hiksss, dan berbagai sereal macam corn flakes gitu.. pingsan deh eikeee.. mana doyan eikeee sama susu.. untunglah penyelamat si mie gelas sudah siap sedia.. langsung deh diseduh tuh mie gelas plus ditambahin dendeng pork yg kita beli di Sinjiapao! hehehe..

Kelar breakfast, saya mandi dan langsung bersiap untuk latihan nyanyi untuk persiapan konser malam hari nya di kota Getzko.. Latihannya outdoor bo! duh, baru kali ini latihan nyanyi lengkap pake coat, kupluk, sarung tangan plus shawl! udah kaya beruang kutub deh, semua perlengkapan perang anti dingin dipake.. huhuhu, untunglah suara saya baik-baik saja.. karena saya ini rentan dingin.. tiap hari ga pernah absen deh tuh minum vitamin C selama disana..

Selesai latihan, kita makan siang dulu.. kali ini menu nya rebusan sayur as appetizer, dan semacam steak untuk main course nya.. naaah, kalo sayuran begini mah saya doyan.. plus ga ketinggalan si saos sambel! πŸ˜›

sayuran rebus as appetizer

sayuran rebus as appetizer

Dan tebak dessert nya apaaa?? es krim conello nya walls dooonggg.. pliss deh yaaa.. udara dingin begini kok dikasih dessert nya es krim.. waduh waduhh.. tapi menggoda banget tuh es krimmmm!!! yo wis lahΒ icip sedikit ajaaaΒ  akhirnya diabisin sendiri (nekat), karena es krim nya ga dingin kok. *alasan! Tapi rasa es krim nya ga terlalu manis.. entah es krim yg di Indo terlalu banyak dikasih pemanis buatan kali yah??

dingin - dingin makan es krim..

NEKAT : dingin – dingin makan es krim..

Kelar lunch, saya siap-siap make up buat konser nanti malam di Getzko.. Cerita tentang konser nya akan diceritakan terpisah yaaa.. πŸ˜€

Sekitar jam 11 malam saya balik ke hotel selepas konser.. ngantuukk rasanyaa.. tapi masih sempet apdet status sebentar di lobby room *karena cuma di lobby ini yang sinyal wifi nya bagus.. Daaaan langsung nyari kasur, ga pake mandi, tapi bersihin make up dulu.. Dan tidur nyenyaaaakkk.. Good nite all.. πŸ˜€

Cheers,

Regina Desi

Advertisements

Read Full Post »

Tuesday, 29 October 2013

Setelah menempuh perjalanan hampir 14 jam, sampai juga kita di Frankfurt.. tapi perjalanan belum berakhir.. karena kita cuma transit aja di Frankfurt.. masih ada connecting flight to Bilbao.. πŸ˜€

safely landed at Frankfurt, Germany

safely landed at Frankfurt, Germany

Transit di Frankfurt sekitar 3,5 jam.. Cukup lama.. Jadi nya kita cari tempat nongkrong buat nge-charge si notes plus nyari wifi gratisan.. *fakir wifi πŸ˜› , kita akhirnya pesan hot chocolate di COA (Cafe of Asiana).

Camera 360

Terus keliling-keliling sekitar bandara, kita ngeliat toko roti Traditional Bakery ini.. Yang ngantri banyaaak banget.. hmmm, kepengen nyobain deh.. walaupun harga per pc nya bikin sakit hati, hanya sekitar EUR 3 / IDR 45,000 sajaaa.. *njleeebbbbb! Saya nyobain si Cronutz yg lagi hits ituu.. enak rasanya! πŸ˜€

Camera 360

Camera 360

Setiap pembelian roti apapun di Traditional Bakery ini, kita bisa dapetin medali yang bernilai EUR 2 yang bisa digunakan untuk pembelanjaan selanjut nya di toko duty free Heinemans yang ada di Airport Frankfurt.. Tapi saya suka sama medali nya, jadi sayaaang, ga usah dibeliin produk duty free deh! πŸ˜›

medali for EUR 2

medali for EUR 2

3 jam ga berasa.. padahal lagi seru-seru nya apdet status via path en mukebuku.. hehe.. oke saat nya boarding flight to Tolosa.. kita mesti naik bus transfer dulu, karena ini Frankfurt isi nya Lufthansa semuaaa, dan kayaknya untuk penerbangan lokal ga dipakein garbarata, jadi semacam naik pesawat AirAsia gitu, yang naik nya pake tangga.. Masih sempet foto di dalem Transfer Bus.. πŸ˜›

in transfer bus.. :D

in transfer bus.. πŸ˜€

Tiba di dalam pesawat dikasih snack pagi lagi doong.. ihiiiyy asikk bener dehhh nih Lufhtansaaa.. okeei, sarapan nya buat Aimee aja deh.. saya udah kenyang.. πŸ˜› . Snack pagi nya Sandwich with Bacon and Tomato Mozarella.. Saya nyicipin punya kangmas aja, sandwich punya saya disimpen buat nanti yaaa.. *penghematan dimulai.. sayang seribu sayang, lagi-lagi saos sambal tak ada.. jadi itu sandwich rasanya hambar pisan.. T___T

Breakfast for Aimee

Breakfast for Aimee

Jarak tempuh Frankfurt – Bilbao sekitar 1,5 jam.. Tak lama akhirnya, finally, eventually, we safely landed at Bilbao Airport . Setelah ini kita mesti naik bus lagi sekitar 25 menit menuju penginapan kami di Zarautz, kota kecil di bagian utara Spanyol, yang termasuk dalam Basque Country.. πŸ˜€

Bus to Tolosa..

Bus to Tolosa..

Sepanjang perjalanan menuju Zarautz, terlihat hamparan bukit nan hijau, padang rumput segar lengkap dengan shaun the sheep nyaa… uuuhh cantiiik sekaliiiii kota ini.. Ga nyesel deh.. Sampai tak terasa, kami tiba di penginapan kami di Albergue Igerain Aterpetxea..

our hotel at Zarautz..

our hotel at Zarautz..

Sampai di hotel, saya cuma taruh koper, terus lanjut pengen jalan-jalan ke neighbourhood sekitar.. Jalan-jalan sore ceritanya.. Kota Zarautz terlihat rapi, bersih dan teratur.. Kalau mau nyebrang jalan ga boleh sembarangan, mesti lihat dulu lampu tanda penyebrang jalan berwarna merah.. Dan enak nya disini, mobil itu ngalah banget sama pejalan kaki. kalau lihat pejalan kaki mau nyebrang, dari jarak 50m mereka udah memperlambat laju Β kendaraan nya.. coba kalo di Jakarta, pada males nginjek rem semua orang-orangnya!

Sore itu Zarautz nampak sepi.. banyak toko-toko tutup.. saya pun bergumam, kenapa yaaa ini toko pada tutup.. ternyata oh ternyataaa.. di Spanyol punya tradisi Siesta alias bobok siang.. Jadi kalau bobok siang ini, mereka akan tutup toko mereka, dari jam 2 – 5 sore, terus nanti jam 5 sore, toko-toko ini akan buka lagi.. omigoddd.. enak sekali ada agenda bobok siang.. manalah Zarautz ini kota kecil, jadi tambah sepi deh.. tapi gpp lah, malah enak buat foto-foto.. πŸ˜›

Around Zarautz.. sepiiii..

Around Zarautz.. sepiiii..

the neighborhood of Zarautz..

the neighborhood of Zarautz..

crossing the street..

crossing the street..

Ga berapa lama hujan turun.. hiksss.. mana lupa ga bawa payung.. jadilah buru buru balik ke hotel, udah kehujanan pula, udara dingin.. takut sakitttt… besok lagi aja yaa dilanjut jalan-jalannya..

Malamnya kita dinner di hotel.. menu nya sup labu as appetizer *baru tau orang Spain tuh sehat bangettt yaaa, makanannya sayur mulu, terus fish and chips as main course nya..

Kenyang makan kita cuzzz bobok.. kegiatan esok hari masih menanti..

Cheers,

Regina Desi

Read Full Post »

Monday, 28 October 2013

Karena semaleman begadang, kita jadi bangun kesiangan.. hohoho.. padahal si kangmas mesti beli tripod plus luggage cover.. *iyaak baru kepikiran beli tripod sekaranggg.. haahaa..

Jadilah kita berbagi tugas, kangmas beli tripod, aku standby di rumah sambil pesen taksi. Taksi favorit kami kalau ke bandara Soetta yaitu TAXIKU, so far sih belum pernah mengecewakan.. selalu on-time, dan apabila mereka memang sedang full, mereka akan infokan, jadi tidak memberikan harapan palsu.. Daaan yang paling penting adalah, TAXIKU ini free tol ke Bandara, lumayan kan menghemaaattt.. πŸ˜€

Kita berangkat dari rumah Lenteng sekitar jam 1-an, karena mengantisipasi bakal ada nya aksi mogok buruh nasional.. okelah, daripada terlambat yaaa.. mending berangkat pagian deh.. Our flights are Jakarta – Singapore by GA, Singapore – Frankfurt by Lufthansa, and Frankfurt – Bilbao by Lufthansa.. Flight Jkt – Sing jam 6 sore.. Jadi sih harusnya cukup yaa waktu nya untuk sampai bandara.. πŸ˜€

take us to Airport pls, Pak Driver.. :D

take us to Airport pls, Pak Driver.. πŸ˜€

Ternyata jalanan lancar jayaa ya sodara sodara.. 1,5 jam kita udah nyampe di Airport Soekarno Hatta.. Karena belum lunch, jadilah kita cari lunch dulu.. saya pengen KFC, tapi si kangmas pengen Hokben.. Baiklah, eike ngalah deh… kesian si kangmas kepengen banget Hokben, secara kan di site sono gag ada tuh Hokben.. Oke deh, saya traktir sekalian.. Daaaan, saya seneng banget pas tau kalau si Hokben udah ngeluarin Agenda 2014.. saya koleksi looohhh.. dari tahun 2009 udah punyaaa.. hahahaa.. ga sia-sia deh lunch di Hokben..

oke deh, lunch dulu di Hokben yaa Aimee.. :D

oke deh, lunch dulu di Hokben yaa Aimee.. πŸ˜€

Oiyaa, ini luggage cover yang dibeliin kangmas, lucu yaaaa.. ini pilihannya kangmas looh..

cute one!

cute one!

Kelar lunch, kita langsung bergegas buat check-in.. bagasi kita udah ditimbang aman sih, ga lebih dari 20kg.. check-in beres, langsung masuk ke boarding gate nya.. Agak lumayan lama sih nunggu masuk pesawat nyaa.. dan kita kelaperan lagi.. tapii apa dayaaa.. ga punya cemilan.. minum pun sudah *terpaksa dihabiskan.. Akhirnyaaaaa pesawat nya dateng jugaaaa.. Thankss God, rute Jakarta – Singapore dapet dinner.. lumayan mengisi perut.. πŸ˜€

Sejam kemudian sampailah di Changi.. si kangmas kok udah ngantuk yaak.. hahaha, padahal kita mesti catch up connecting flights yang tinggal sejam lagi itu *akibat GA delay.. Dari T1 kita ke T2 naik skytrain.. Our next flight is Singapore – Frankfurt by Lufthansa..

Safely arrived at Changi Airport, Singapore

Safely arrived at Changi Airport, Singapore

Akhirnya dapat kesempatan naik si Lufthansa ini lagi.. jadi inget, 9 tahun yg lalu, naik Lufthansa dan nyasar ke Business class.. *hoki banget yaa sayaa..

Lufthansa, i'm back!

Lufthansa, i’m back!

Singapore – Frankfurt takes time sekitar 12 jam.. Jadi kerjaan saya cuma bakal makan, nonton, tidur, makan, nonton, tidur.. hehee.. *pengalaman ke Paris tahun lalu.. si kangmas happy banget deh disini bolak balik minta beer, secara Germany memang terkenal dengan beer nya yang enak.. Saya nyobain dikiiitttt aja udah ga doyan sama sekaliii, pait doang.. lidah non-smoker begini kali yakkk, ga bisa diajak minum bir.. After dinner, dikasih Baileys bolak balik.. seneng banget deh tuh si kangmas.. T_____T

beer for free..

beer for free..

Menu dinner yang disajikan rasanya enak.. full of cheese..Β tapi sayang ga ada saos sambal.. si saos sambal masih tersimpan rapi di koper soalnya..Β ga ketinggalan si roti baguette dan yoghurt.. buat minum nya saya minta apple juice, hot tea, plus mineral water.. komplittt..

our dinner

our dinner

Selesai makan, saya nonton sebentar, terus tertidurrrr.. dan terbangun ketika si mbak pramugari mengantarkan menu sarapan pagi.. oh, sudah hari Selasa ternyata.. Pilot mengumunkan kalau dalam 1,5 jam lagi kita akan mendarat di Frankfurt πŸ˜€

Cheers,

Regina Desi

 

Read Full Post »

Yessss!! Akhirnyaaaa.. Tuhan mengabulkan doa kita jugaaa.. Setelah sempat 2x reschedule karena ga sesuai sama jadwal kerja nya si kangmas (kangmas kerja nya di site), akhirnya ketemu juga jadwal yang cocok buat kita pergi hanimun.. Walau hanimun ini sempat tertunda 8 bulan, tapi gpp kok, yang penting ngerasain hanimun! Jadi inget waktu married kemaren ga sempet hanimun, karena si kangmas harus kudu mesti ikutan training dari kantor nya! hiksss sediihh bangett!

Deg-deg’an menghitung hari, dan deg-deg’an pula menunggu si visa keluar.. Syukurlah visa kelar juga di H-3 keberangkatan kita.. Ga tanggung-tanggung kita dapet maximum stay 90 hari, dan visa nya valid sampai 6 bulan ke depan.. Yesss, jadi kalo mau ke Schengen lagi ga perlu repot-repot apply visa! *power of mind mode on.

Karena deg-deg’an nungguin si visa, saya pun jadi males packing.. karena hati ini tak karuan rasanya.. kalau visa ga tembus ya percuma kan ya udah packing packing… but at least saya udah belanja perlengkapan perang buat disana.. saya pilih seri Heatteach nya Uniqlo.. Cinta deh sama produk Heatteach – Uniqlo ini.. Dari underwear, knitted tights legging, sampe kaos kaki ada semuaaa.. dijamin hangat sodara sodara.. Tak lupa juga beli jacket fleece, hangat nya sama kaya pakai wool, tapi ringan.. πŸ˜€

it's all about HEATTECH by Uniqlo

it’s all about HEATTECH by Uniqlo

H-1 akhirnya packing juga yaa sodara sodara.. H-1 masih belanja belanji cari ini itu yang masih kurang *sistem kebut semalem banget yeeee.. Masih cari blue jeans, masih cari koper *iyeee, beneran masih nyari koper!, masih nyari traveller pocket bag *konon di barcelona banyak copet, masih nyari saos sambel ekstra pedees *pengalaman tahun lalu ke Paris nyesel gag bawa saos sambel, masih nyari mie gelas *pelipur lara di kala Euro menipis, dan masihhh beli yang lain lain (kupluk, sarung tangan, soft lense, dll).. Udah gitu bangun kesiangan pula, jadi mengurangi waktu belanja belanji.. Makanya begitu bangun langsung cuss ke mall, ga pake dandan, ga pake mandi cuma cuci muka aja.. ga peduli deh tampang gembel, yang penting ga nyolong.. πŸ˜›

no soft lenses, no heels, no hairdo, no make up.. :P

no heels, no hairdo, no make up.. πŸ˜›

Ga berasa tau-tau mall udah pada mau tutup.. it means sekitar jam 10 malem.. yo wis lah, kita juga udah pegel banget muter sana muter sini, ga sempet makan pula, cuma ngemil roti tous le jours.. balik ke rumah udah jam setengah sebelasan.. ahahaaa.. dan belom packing dooonggg.. nyampe di rumah malah makan dulu dan pamer koper baru.. wakakakak.. oke oke, waktu nya packing, ga bisa engga, emang nyee mau besok pagi baru packing?? secara bawaan buat 12 hari kan banyaaakkk ya pemirsa.. Dan berhamburan lah barang-barang.. udah ga karuan deh, rumah udah kayak kapal pecah.. Mama Papa mah udah bobok, membiarkan kita berdua yang masih sibuk packing ga kelar-kelar.. πŸ˜›

kapal pecah mode on..

kapal pecah mode on..

Packing kebut semalam

Packing kebut semalam

Akhirnyaaa sampai subuh baru kelar packing.. sekitar jam 4-an deh, wong ayam berkokok kedengeran.. daaan masihhh ada yang belom di packing.. baju nya nona Aimee.. okelahh.. cuma 10 menitan kok packing baju nya Aimee.. and Aimee is ready to go.. πŸ˜€

Aimee and her polska bag.. :D

Aimee and her polska bag.. πŸ˜€

Aimee mau pulang kampung..

Aimee mau pulang kampung..

Tak lupa juga uang jajan nya Aimee.. πŸ˜€

uang jajan nya Aimee.. cukup kan Aimee?

uang jajan nya Aimee.. cukup kan Aimee?

Dan it’s time to go bed.. gapapa lah rada begadang.. biar nanti di pesawat bisa tidur pules supaya ga jetlag.. ahahaii.. see you on the next stories yaaa guys!

Cheers,

Regina Desi

Read Full Post »

Our Journey

Our Journey

Collage foto di atas saya cetak seukuran kanvas.. waktu itu buat pajangan/dekorasi di gedung resepsi saya.. Respon tamu-tamu lebih seneng ngeliat kolase foto begini, ketimbang ngeliat foto preettt wedding ala Momento yang diambil di studio itu.. Hehee.. Oke, saya lagi iseng mau nge-review satu-satu foto yang ada di kolase tersebut (dari kiri atas sampai kanan bawah)..

  • Foto saya waktu di Opera – Paris..
  • Foto kangmas sambil minum bir Thai di dalem kolam renang di Phuket..
  • Foto pertama kali jalan-jalan ke Kota Tua πŸ˜€
  • Tiga buah foto candid saya yang diambil sama kangmas waktu di Kota Tua..
  • Foto berdua di dalem kolam renang di Phuket, itu muka saya jelek banget karena nahan nafas, jadi mukanya ga natural deh!
  • Foto saya di depan toko macarons Laduree – Paris.. Toko nya ada di dalam Mall Louvre du Carrousel kalo gag salah..
  • Foto berdua lagi belajar singkat sebelum fun diving.. Itu di kolam renang Big Bubble – Gili Trawangan
  • Atas dan bawahnya foto saya sama kangmas dalam pose kembaran, di Grand Palace – Bangkok
  • Foto kangmas pakai baju warna ungu lagi pegang Nikon D70 nyaa, lokasi nya di Lombok
  • Foto saya di kursi Rumah Payung – Bandung, waktu pertama kali ngedate sama kangmas.. πŸ˜€
  • Foto saya di atas batang kayu, lokasi di Tangkuban Perahu – Bandung..
  • Foto kangmas ganteng pake kacamata *yang umurnya hanya 3 hari (abis itu patah gagang nya), lokasi di Pantai Senggigi..
  • Foto berdua pakai kostum kaos bola ala Papua, lagi konser TIC “Nyanyian Sepanjang Boulevard” di Solo..
  • Foto saya di Gunung Tangkuban Perahu, rambutnya masih pendek dan buceri *bule cat sendiri..
  • Foto sama patung lilin mbak Oprah Winfrey di Madam Tussaud – Bangkok..
  • Foto sama si kantong ajaib Doraemon di Madam Tussaud – Bangkok..
  • Foto sama Aimee and Linguina di belakang Eifell Tower – Paris..
  • Foto sama kangmas di konser TIC “Kisah Dua Nusantara” di Usmar Ismail Hall – Jakarta..
  • Foto saya di depan Grande Arche – Paris..
  • Foto kangmas macam survivor di Phi Phi Island..
  • Foto kangmas di Cipaku Gallery..
  • Foto berdua di padang ilalang kampus UI..
  • Foto saya di Gunung Tangkuban Perahu..
  • Foto saya di Kota Tua..
  • Foto sama kangmas di Grand Palace – Bangkok..
  • Foto sama kangmas di Asoke – Bangkok Train Station (BTS)..
  • Foto sama kangmas di Sierra – Bandung..
  • Foto sama kangmas waktu belom jadian, pas ada arisan anak-anak Civil Unpar di Grand Indonesia..
  • Foto waktu pre-konser TIC di Perguruan Bangau Putih – Bogor..
  • Foto waktu nunggu pesawat di Bandara Adisucipto..
  • Foto waktu makan Macaroni Panggang – Bogor..
  • Foto saya di depan Arc de Triomphe – Paris..
  • Foto sama kangmas di Candi Prambanan – Magelang..
  • Foto saya di Pantai Kuta – Bali..
  • Foto sama kangmas pake Katana busuk di Lombok.. hihi.. ini beneran kayak survivor..
  • Foto sama kangmas di Danau Situlembang..
  • Daaan yang terakhir, foto nya si kangmas waktu dia lagi main wayang orang.. Dapet peran jadi Pangeran apaa gitu yakk saya lupa.. *nanti yaa tanya si kangmas dulu..

Cheers,

Regina Desi πŸ˜€

Read Full Post »

Alto.. Kalau di paduan suara (padus), saya masuk ke jenis suara Alto.. kenapa? ya karena suara saya berat dan jangkauan nada saya ga tinggi-tinggi amat.. hehee.. awal nya saya ikut padus mulai dari kelas 2 SD.. dan sudah sejak itulah saya disuruh nyanyi yang bagian alto-nya.. yaaah mungkin karena kecerdasan saya membaca not kali yaa *hihihiiii.. soalnya kan kalo suara sopran kebanyakan hafalan *no offense..

Saya bangga jadi Alto.. karena nada-nada alto bisa bikin lagu jadi terdengar indah.. *ini subjektif banget sihhh.. hahahaa.. Yaah yang pasti, sampai detik ini, saya juga masih Alto di The Indonesia Choir http://theindonesiachoir.com/

The Indonesia Choir adalah paduan suara pimpinan Jay Wijayanto. Sudah kurang lebih 3 tahun Β yang lalu saya tergabung di choir ini.. Masuk TIC ini ada cerita tersendiri.. TIC ini masuk ke dalam power of mind saya..

Awalnya saya kepengen banget cari paduan suara yang bawain lagu-lagu daerah Indonesia, seperti padus saya sebelumnya, Gita Bahana Nusantara.. Saya browsing di internet, dan bagai pucuk dicinta ulam tiba, mbah gugel mengantarkan saya pada The Indonesia Choir.. Wiii keren bangettt yaaa.. saat itu TIC sudah 2x konser, Bunga Rampai Tanah Air dan Sirih Pinang Melayu.. Kepengenlah saya join, tapi ga tau gimana cara nya, kapan ada audisi nya, siapa contact person nya, etc..

Terus saya cerita deh ke si kangmas, pengen ikutan TIC.. entah darimana datengnya jalurnya yaaah, ternyata si om Jay itu temen ayah nya si kangmas.. yowislaaah.. dibantuin sama si kangmas hingga saya berhasil audisi.. saya audisi sama kangmas.. yang nge-audisi langsung om Jay.. saya bawain lagu Joyful joyful… dari situ langsung dibenerin teknik nyanyi saya selama ini yang kata om Jay gerejawi bangettt dan menekan pangkal lidah.. kangmas nyanyi Lead me Lord.. singkat cerita, kita berdua lolos dooong.. saya as usual Alto, dan kangmas Tenor *agak meragukan sih.. πŸ˜› #kaboooorr

Berikut rekap konser – konser / event TIC yang Β pernah saya ikuti dari awal hingga sekarang.. (2010 – 2013) :

1. Menjadi Indonesia adalah konser TIC pertama saya.. Ciri khas TIC adalah menyanyikan lagu sambil bergerak / menari, jadi kudu mesti harus HAPAL TEKS yaaa sodara sodara… Awalnya lumayan keteteran mengejar ketinggalan , karena lagunya baru semua, saya belom pernah tahu.. tapi karena semangat dan tekad yang kuatttt *cieee, saya berhasil juga tuuhhh hafal semua lagu nya dan siyapp untuk konser. Oiya, di konser ini saya seneng banget looh, disuruh sama om Jay jadi solis alto untuk lagu Sin Sin Si Batumanikam (baca: Sik Sik Si Batumanikam) πŸ˜€

15

Menjadi Indonesia – Goethe Haus, 2010

2. Nyanyi di acara nya AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia) – Usmar Ismail.. Disini ngebawain 3 lagu.. Keraben Sape, Indang, sama Sin Sin Si Batumanikam *yeaay jadi solis lagi.. hehee.

AJI - Usmar Ismail, 2010

AJI – Usmar Ismail, 2010

3. Diundang di acara off air nya Kick Andy – Metro TV.. Rasanya tahun ini favorit banget yaaa nyanyi lagu Sin Sin Si Batumanikam.. hehee.. *banci solis

di acara Kick Andy - Metro TV, 2010

di acara Kick Andy – Metro TV, 2010

4. Nusa Silang Budaya adalah konser kedua saya dengan TIC.. Lagu yang saya suka di konser ini : Jali-jali.. diΒ konser ini, Β saya kebagian jadi solis lagi, nyanyi lagu Andai Bulan, bareng sama alto bersuara merdu lainnya, yaitu kak Riri.. πŸ˜€

Nusa Silang Budaya

Nusa Silang Budaya – Goethe Haus, 2011

Solis Andai Bulan

Solis : Andai Bulan

5. Dua Kisah Nusantara, 2011. Konsernya di Usmar Ismail.. bisa dibilang ini konser favorit saya.. Disini temanya Indonesia Timur.. Kita ganti kostum 2x.. yang pertama kostum ala Makassar, dan yang kedua kostum ala Papua.. Di konser ini saya dipilih jadi seksi kostum πŸ˜€ Prestasi saya selama menjabat jadi seksi kostum yaituu dapet sponsor tukang jahit.. lumayan kan menekan budget buat kostum.. terus ngurusin peminjaman bulu-bulu Papua itu.. Β Lagu favorit saya di konser ini : Marencong Rencong, Yapo Mama Cica, Luk Luk Lumbu sama Rujak Uleg (=^_^=) *tuuh Indonesia bangetttt kan lagu-lagunyaa..cintaaa deh!

Dua Kisah Nusantara - Usmar Ismail, 2011

Dua Kisah Nusantara – Usmar Ismail, 2011

Dua Kisah Nusantara , kostum : Baju Bodo - Makassar

Dua Kisah Nusantara , kostum : Baju Bodo – Makassar

6. Nyanyian Sepanjang Boulevard, 2011.. Ini pertama kalinya TIC nyanyi di luar kota.. Kita nyanyi di dua kota, Solo dan Jogja. Disini juga sempet photo session di Candi Pramabanan *dan saya sekalian prewed colongan sama si kangmas.. hhiiihiiii..

384753_2657351186538_1038628754_2796061_620933251_n

Nyanyian Sepanjang Boulevard – Solo, 2011

380803_2657314225614_1038628754_2796043_564581472_n

Nyanyian Sepanjang Boulevard – Jogja, 2011 *ini masih gladi resik..

379479_10150435622013925_554573924_8863578_1494012547_n

photo session di Candi Prambanan

 

Prewed colongan..

Prewed colongan..

7. Manik Manik Khatulistiwa di Goethe Haus, 2012.. Lagu favorit saya disini : Lets Hang On! Disini saya disuruh jadi solis lagu Sempurna.. wowohoooo.. padahal saya Alto loohh… dan itu lagu range nya Sopran.. ihiiiiy.. makasiih ya om Jay udah kasih saya kesempatan jadi solis lagi.. πŸ˜€

Manik Manik Khatulistiwa - Goethe Haus, 2012

Manik Manik Khatulistiwa – Goethe Haus, 2012

Solis : Sempurna

Solis : Sempurna

9. Negeri Rempah Rempah – Goethe Haus, 2012.. yaak.. di konser kali ini saya lagi off dulu, karena lagi sibuk Β ngurusin my wedding.. konser ini adalah pre-competition concert TIC sebelum mereka bertanding ke Vietnam.. ke Vietnam nya pun dengan sangat menyesal, saya ga bisa ikut juga.. 😦 Senaang sekali denger kabar TIC berhasil meraih gelar juara di kompetisi Vietnam tersebut untuk kategori Mixed Chamber Choir.. πŸ˜€

542530_4430843779001_746345553_n

10. Nyanyian Tanah Merdeka – Usmar Ismail, 2013.. Yaakk, ini konser teranyar TIC.. Baru saja dilangsungkan 21 May 2013 yang lalu.. Ini konser back to TIC nya saya setelah vakum 2 konser.. hehehe.. Lagu favorit saya di konser ini : Twa Tan Bou *hihiiii ini saya takjub loh bisa hapal dalam waktu 2 hari* , terus saya juga suka Segalariak *ini lagu yang dibawakan di kompetisi Vietnam kemarin..

Nyanyian Tanah Merdeka - Usmar Ismail, 2013

Nyanyian Tanah Merdeka – Usmar Ismail, 2013

Dodoi si Dodoi

Dodoi si Dodoi

Dan sekarang TIC lagi prepare untuk konser berikut nya tanggal 3 Juli mendatang.. doakan sukses yaa! Dan doakan saya juga yaaahh supaya dapet tebengan Fatmawati – Senayan – Depok.. karena TIC baru aja pindah tempat latihan, yang tadi nya di Panglima Polim jadi pindah ke Senayan.. *doakan juga TIC dapet tempat latihan yang lebih deket dari kantor saya #ini.mah.mau.nya.saya… πŸ˜›

Regards,

Regina Desi

Read Full Post »

my macarons creation..

my macarons creation..

Sekarang lagi kumat lagi kepengen bikin macarons.. tapi setelah si mama positif diabetesi, saya kok jadi takuttt yaaa kalo bikin kue imut nan muaaniisss ini.. karena di negeri asalnya sana, macarons disajikan sebagai teman minum espresso, jadi rasanya blend, manis ketemu pahit.. Lah sedangkan saya ga bisa minum kopi apalagi espresssoooo! jadi telen manis-manis aja tuh macarons.. walaupun udah pakai resep yang savoury, tetep aja rasanya manisss pisan..

Back to pengen bisnis macarons.. Saya udah siapin nama nya.. Monmi Macarons by Monmi World.. tapi kapan launchingnya? Yaaa masih dalam tahap persiapan.. secaraaaa modalnya juga lumenjen.. dan mesti siapin asisten juga.. ga cukup kalo saya sendirian yang ngerjain..

Rencana nya akan ada beberapa varian rasa, tapi yang pasti ga akan ada varian kopi, macam tiramisu or coffee, karena si pembuat nya gag doyan kopi.. hahahaa..

  1. Rose framboise
  2. Green tea
  3. Choco melted
  4. Honeydew sugar
  5. Orange blossom

Doakan semoga lancar dan sukses dan saya belom keburu hamil.. hihihi..

 

Xoxo,

Regina Desi

 

Read Full Post »

Older Posts »

the.beauty. secret.of.desi

the secret, power of mind, and financial freedom