Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Invitation Card’ Category

For my wedding theme, I choose : off-white, gold, choco-brown, and white…

Here are some pictures which inspires me for my wedding-invitation-card :

Inginnya sih wedding invitation card saya nantinya simple but elegant..

Selain itu warna yang dipilih adalah off-white dan choco-brown yang merepresentasikan ‘bridal vs dodotan’..

Isi di dalamnya pun akan saya buat sesederhana dan sejelas mungkin, yang hanya mencakup our names, our parents names, when is our holy matrimony, when is our wedding reception..

Puisi-puisi cinta ala gombal juga ga perlu deh.. ngabis2in tinta sama space ajah.. ๐Ÿ˜›

Saya juga tidak mau menaruh our pictures inside it.., karena biasanya undangan akan berakhir di tong sampah.. Ga pengen kan ngeliat foto kita diinjek-injek orang?..

Untuk mengutip ayat-ayat di Injil pun perlu saya pikirkan lagi apakah perlu saya taruh atau tidak, ya karena lagi-lagi terpikir tempat dimana berakhirnya kartu ini..

And voilaaa.. ini update wedding invitation aku.. ๐Ÿ˜€

Silahkan langsung dilihat gambar nya aja yaaa…

Desi & Angger Wedding Invitation

Desi & Angger Wedding Invitation

Front cover

Front cover

Inside

Inside

Yaah setelah perjuangan dan ‘ribut’ panjang sama si kangmas akibat ga selesai2 nya si undangan ini, akhirnya kita putuskan kalau kita akan ambil vendor external aja untuk pengerjaan undangan ini…

Langsung cusss meluncur ke wedding exhibition di Mega Wedding Expo – PRJ Kemayoran.. Jauhh yaakk… Ya tapi kita bela-belain, wong udah mepettthhh waktunyaa.. Bayangkan sodara-sodara, bulan Nov undangan kewongan kita belom ready karena alasan a i u e o yang bikin dada sesek dan jantung dag dig dug.. duuuh kalo inget begini pengen nangissss bombayyy dehh!

Muter-muter exhibition, dan pas udah mau pulang, terlihatlah dari kejauhan, satu booth kartu undangan yang rame dikerubutin massa.. Ehhh teruusss, ga sengaja mata tertuju ke undangan motif beludru yang lagi hits itu.. Terus mikir, ini kan undangan yang waktu itu buat boss gw, undangan yang keren abiss ituuhh.. Lalu mulai memberanikan diri nanya ke engkoh nya.. Terus si kangmas juga hunting sana sini sambil nanya ke enci nya..

Voilaaa.. si kangmas nemu satu contoh undangan yang sesuaiiiii banget sama konsep dan tema aku.. dan yang pasti ga ketinggalan si motif beludru yang lagi hits itu! wkwkwkwk..

Singkat cerita, kita deal saat itu juga. Langsung DP ga pake lama! Terus per hari Senin udah mulai email2an sama si Jay (graphic designer-nya).. Sama si Jay ini revisi ga nyampe 5 bulaaan loooh.. cukup 5 hari ajaa..

Dan seperti biasanya, printilan details untuk undangan ini aku yang tentukan.. pemilihan quote dari Song of Solomon, gambar peta gedung + gereja, sampai jenis font! Yaahh untuk nemuin jenis font yang cocok di hati dan bernuansa javanese vintage agak sulit.. sampe mata capek ngeliation 1001fonts.. dan akhirnyaa, penantian terjawab.. ada font cantik dan for FREE! *soalnya sempet nemu font bagus tapi harus bayar.. T_T Okei, save font dan langsung kirim ke vendor..

UPDATE 30 JULI 2013

Lagi browsing browsing internet, nemuuuuin desain undangan dari capeng yang pake vendor ini juga.. daaaan pakai font juga yang susah ribet eike cari sampe mata sakit.. aahaha.. tapi senenggg sih berarti pilihan saya baguss yaaah, menginspirasi orang lain.. ๐Ÿ˜€

invitationz board-belakanga

Dan seminggu kemudian aku balik ke showroom mereka di daerah Mangga Dua Square, dan voilaaa langsung dikasih print untuk final approval. Si Jay ini cekatan banget dehhh, ngeliatin dia ngedit sampe takjub sendiri.. Recommended ย vendor..

Nah, tinggal tunggu deh untuk naik cetak.. Tapi mesti masuk antrian dulu.. Tunggu sebulan kemudian, dan puji Tuhan, bulan Desember akhir, itu undangan udah di packing manis, siap dijemput..

Aku sama kangmas langsung cusss ke Mangga Dua buat ngejemput si undangan.. Koreksi sana sini yaah rada a bit disappointed siih… Tapi itu minor aja.. Jadi yo wis lah, angkut ajaaa.. Mereka sih mau ngerevisi… tapi gag cukup waktu ya boooowwwww… Fiuuh.. deg2an berakhir…

Sekian balada kartu undangan pernikahan Desi & Angger.

Cheers,

Regina Desi

Advertisements

Read Full Post »

the.beauty. secret.of.desi

the secret, power of mind, and financial freedom